Selasa, 07 Juni 2011

Assalamu'alaikum..
SHALAWAT MENJADI SEBAB DIAMPUNINYA DOSA


Ada kisah menarik yg bisa dijadikan pelajaran bagi orang yang ingin mengetahui keistimewaan shalawat yg bisa mnghapus dosa.

Hasan Basri meriwayatkan: Aku pernah bermimpi melihat Abu Ishmah, aku lantas bertanya kepadanya:"Hai Abu Ishmah, apa yang telah di perbuat Allah kepadamu?"

Dia menjawab:"Allah telah mengampuni aku".

Hasan Basri lantas bertanya:"Dengan amalan apa?"

jawabnya:"Tidak ada satu hadits pun yg aku sebutkan, melainkan aku ucapkan shalawat untuk Nabi Shalallahu 'alaihi Wassalam".

Dengan mengucap shalawat sebelum mengucap suatu hadits menyebabkan Abu Ishmah diampuni dosa-dosanya oleh Allah.

Dalam hadits lain,
Abdurrahman bin Auf meriwayatkan, bahwa Rasulullah Shalallahu 'alaihi Wassalam telah bersabda:"Jibril telah datang kepadaku, seraya berkata:"Ya Muhammad, tidak ada seorang pun yang membaca shalawat untukmu, melainkan dimohonkan ampun oleh 80.000 malaikat. Barangsiapa didoakan oleh para malaikat maka dia tergolong penghuni syurga".Kitab Dhurratun Nashihin

Rasulullah Shalallahu 'alaihi Wassalam bersabda:"Shalawat kepadaku akan menjadi nur(cahaya)ketika melintas shirath. Barangsiapa membaca shalawat kepadaku pada hari jum'ah 80 kali, maka di ampuni dosa-dosanya selama 80 tahun".
Kitab Al-Jami'u Ash-Shaghir
Abu Kahil meriwayatkan, bahwa Rasulullah Shalallahu 'alaihi Wassalam pernah bersabda:"Wahai Abu Kahil, barangsiapa bershalawat untukku 3 x sehari, dan 3x semalam, karna cinta dan rindunya kepadaku, maka pastilah Allah mengampuni dosa-dosanya pada hari itu dan dosa-dosanya pada malam itu". Kitab Dhuratun Nashihin

mudah"n bermanfaat wa bil khusus ane n smua pembaca...
Wassalamu'alaikum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar